Monday 18 February 2013

curhatan sang Bunda

Curhatan sang Bunda
nah jadi ceritanya tadi pas gue pulang sekolah, seperti biasa gue bincang-bincang manis dulu sama temen gue yang satu ini. si FA sejadi, Novita. nah pas udah kelar bincang-bincang manis, gue pun pulan kerumah. udah jadi rutinitas kalo gue pulang sekolah naik Lamborghini nanti disambung sama Porsche *red : ANgkot, 02 sama K37 ah sudahlah menghayalnya...
gue pun jalan kaki dari sekolah sampe ke depan gerbang PML, dengan ritme bisa dibilang agak cepat. kenapa? emang biasanya kalo gue jalan agak ngibrit. pas udah sampe depan PML, ada angkot 02 yang lagi ngetem, dan gue akhirnya naik itu, sambil duduk di tempat kesayangan, pojok kiri belakang yang deket jendela. adem bener
di angkot cuma ada gue sama supir nya, gatau deh ya kalo makhluk tembus pandang nya ikut naik apa ngga -_- nah pas sampe di sekitar Naga Komsen, ada ibu-ibu naik angkot. ya gue sih biasa aja gitu kan. sampe tiba-tiba ibu-ibu itu memulai percakapannya denga gue. ya dengan gue, karena ga ada orang lain lagi yang duduk di depan dia selain gue.
dan percakapan pun dimulai 
Ibu : " anak paskibra ya? "
Gue : " saya? bukan bu.."
Ibu : " ooh bukan, saya pikir kamu anak paskibra soalnya itu rambut nya pendek sih hehehe "
Gue : " ooh ngga bu "
abis itu, si Ibu ini mulai curhat lah
" saya punya anak, cewek namanya Nadya *seinget gue sih Nadya* dia ikut paskbibra, sebenernya sih saya kurang suka kalo dia ikut paskibra, abisnya kulitnya jadi gelap gitu. jujur aja, saya lebih mau kalo dia jadi artis bukan paskibra. yaa tante kan emang ikutin dia sekolah akting gitu juga, dari kelas 1 SMP *sekarang dia SMA* tapi dia nya malah lebih milih paskibra daripada akting. ditambah lagi dia minta rambutnya di potong pendek biar tetep di paskibra, saya ibunya ya ga setuju kalo rambutnya pendek. emangnya harus ya kalo ikut paskibra itu rambutnya pendek?"
Nah, setelah si Ibu cerita kaya gitu tentang anaknya, gue cuma manggut-manggut ngerti dan ngasih beberapa tanggapan kaya pas dia nanya " emangnya harus ya kalo ikut paskibra itu rambutnya pendek?" dan gue cuma jawab "kayanya ngga deh tante, soalnya di sekolah yang ikut paskibra ada kok yang rambutnya panjang, ga semuanya pendek. tapi kalo misalnya upacara rambutnya kaya di sanggul atau apalah gitu jadi ga keliatan panjang" dan akhirnya si Ibu cerita lagi
" iya jadi si Nadya ini ngotot banget minta rambutnya dipotong pendek biar bisa paskibra, saya mah ga setuju. masa rambutnya pendek, kan saya mau nya dia jadi artis. rambut nya panjang. terus kulitnya putih, eh sekarang semenjak ikut paskibra kulit nya jadi lebih gelap gitu. semenjak iut paskibra juga dia udah ga ikut latihan akting lagi, gamau ikut casting film atau sinetron gitu. kata dia cape, mending paskibra aja. saya kurang setuju, apalagi di sekolahnya dia ikut paskibra, futsal, sama basket. betisnya jadi gede gitu, emang sih kenceng betis nya tapi tetep aja jadi gede kaya singkong. hahaha"
pas ngedenger dia cerita itu, gue cuma senyam-senyum aja. gatau harus komentar apa. sempet gue kasih tanggapan kalo ga semua yang ikut paskibra itu kulitnya langsung kosong kaya bebek bakar *tiba-tiba laper* gue bilang " ngga juga ah tante, itu temen di sekolaha da juga kok yang ikut paskibra tapi kulit nya putih-putih aja. tapi emang kalo ikut futsal cepet bikin betis gede. " wajar lah cepet gede, namanya juga futsal kan mainnya lari sana lari sini. dan dia pun cerita-cerita lagi
" iya tante kan masukin dia sekolah akting tuh, pengen banget tante kalo dia jadi artis, makanya tante masukin dari 1 SMP. itu aja lagi ada casting buat main layar lebar tapi dia tetep gamau katanya cape lah. emang sih sekarang saingannya buat jadi artis makin berat, apalagi sama orang-orang yang punya uang yang pada beli peran, makin susah lagi deh saingannya. buat ikut kelas akting sama modelling aja ada kelas-kelas nya loh. ada kelas A, B, C, D. nah kalo anak tante sih masuknya di kelas yang B. gabisa kalo di kelas yang A, soalnya kan kulit dia gelap. kalo di kelas A kan model nya yaa bening-bening, kulitnya putih, kaki nya jenjang, badannya bagus-bagus cantik lah pokoknya. terus kalo di kelas C mah kurang, apalagi di kelas D makin ga ada yang ngelirik. "
dan gatau kenapa, pas si Ibu itu bilang " di kelas A cantik-cantik bening-bening" gue merasa agak gimana gitu. dan gue narik kesimpulan kalo masih banyak yang nilai kalo cantik itu orang nya yang kulitnya putih. heran, padahal kalo diliat-liat orang itu banyak yang nyari model yang kulitnya rada gelap, soalnya lebih eksotis gimanaaaa gitu. dan ga selalu orang putih itu cantik, gue rasa. yaa tergantung siapa juga sih yang ngeliat B)
dan pas gue mau ngasih tanggapan, gue pun harus turun dari angkot. dan pembicaraan pun kelar.
gue cuma mau bilang, emang orang tua itu pengen yang terbaik buat anaknya TAPI anak juga kan punya kemauan mau kaya gimana-gimananya, dan yang ga selalu bonyok harapkan itu harus dilakuin sama anak. maksudnya, ya gue sebagai anak pengen nentuin nanti ke depannya gimana. gamau jadi yang buruk-buruk pastinya. boleh kalian naro harapan, tapi... jujur jangan terlalu berharap, kalo ga kesampaian takut kaliannya yang sampe kecewa. dan buat semua bonyok dimanapun kalian berada, jangan terlalu maksain kehendak kalian ke anak, ga enak loh di gituin -______- dan harapan sih, apapun yang gue ambil, bisa di dukung lah sama bonyok. pengen bebas juga kan. yaa bebas kan ga selalu liar. ah balik lagi lah ke orangnya masing-masing. udah sih pengen bilang itu aja :v
see ya next time~

No comments:

Post a Comment