Thursday 4 April 2013

Mengenang Masa SD - Edisi tempat pensil (?)

Udah masuk bulan April aja yaa... haaah gak berasa. hallo humans, apa kabar? haha kali ini gue mau cerita tentang... masa-masa SD. Dulu pas jaman-jamannya gue make rok merah, sepatu warna-warni, kaos kaki tinggi, dan make tas yang ada roda nya kayanya hampir ga pernah gue denger yang namanya UTS a.k.a Ujian Tengah Semester. yang gue inget, dulu itu yang ada tuh testing, TESTING kawan-kawaaaan TESTING TESTING. coba deh kalo sekarang tuh orang nanya ke temennya kurang lebih kaya gini "Eh lo besok UTS?" atau ngga "Besok ujian mapel nya apaan deh?" semenjjak gue lepas rok merah dan beranjak ke rok biru dan abu-abu, gue blm pernah denger lagi tuh sama orang yang ngomong "besok testing apaan?" kemanakah si testing?? T____T
Dan yaa.. dulu itu waktu jaman-jamannya masih make rok merah, kalo misalnya udah mau TESTING pasti nyokap nanyain "Besok jadwal nya apa aja?" coba sekarang, boro-boro nanyain hahaha. dan misalnya nih udah hari H nya, udah deh tuh nyokap sibuk sendiri. nyiapin ini itu, pensil di serutin pake serutan yang bentuknya bunder ada kaca nya. hayooo siapa yang inget sama rautan macam ini


Pernah kan dulu ngeraut pensil pake rautan yang kaya gitu? kalo pernah, berbahagialah! dulu harganya itu gue masih inget, cuma gope pemirsah. Hanya 500rupiah DAAAN di jaman-jama itu gope tuh berharga banget :')) dan dan dan, kalo dulu ngeraut pensil itu kedua ujungnya juga diraut biar kalo salah satu nya patah, tinggal ganti ke yang ujung lainnya. dan lagiii kembali ke rautan kaca tadi, di jaman-jaman gue SD dulu, ini anak-anak cowok make ini rautan, mereka selipin deh tuh di sepatu nya dan ngedeketin anak-anak cewek. tau tujuannya apa? nah! biar mereka bisa ngeliat dibalik rok cewek itu... ah sudahlah ga perlu di bahas. dan iyaa.. jaman-jaman SD tempat pensil itu wajib sama yang namanya pensil, rautan, penghapus. penghapus yang gue maksud disini adalah penghapus ATM, masih ada yang inget? :3


Nah, ini penghapus juga sama harganya kaya rautan yg tadi gue ceritain, cuma 500 aja kok! mihihi. dan kalo ga penghapus ATM, yaa penghapus yang macam gini nih

 


Hahaha masih pada inget ga? ini penghapus bakal lengket banget, bahkan sampe ninggalin bekas kalo di simpen lama-lama di dalem tempat pensil besi yang kalo jatoh tuh ga kalah kenceng sama suara bom atom Ngasaki-Hiroshima. Nah, sekarang gue mau balik lagi ngebahas pensil, dulu kalo ga make pensil kayu yang yang bener-bener kayu, (maksudnya tuh ga di cat sama sekali loh) ya kaya yang ini nih



nah maksud gambar tadi tuh, pensil yang di ujungnya itu ada penghapus warna merah ngepink gitu tuh, yang kalo di pake penghapusnya malah bikin kertas jadi dekil bukannya jadi makin bersih, hahaha atau ngga, giliran dipake, bukunya jadi seobek2 gitu :v
Nah buat yang sayaaaang cinta banget sama pensil, pasti tuh ya pensilnya di raut sampe udah pendek dek dek dek banget! sampe dulu tuh temen2 gue suka bilang gini "Eh kalo punya pensil itu panjangnya ga boleh lebih pendek dari jari kelingking kita, kalo lebih pendek nanti mama nya meninggal loh." dan gue yakin banyak dari kalian yang udah nyoba ngebuktiin ini mitos dan ga terbukti kan? hayolah, masa sih umur seseorang itu tergantung sama panjang pendeknya pensil -_-


Nah terus ada lagi nih, dulu gue beli ini pensil harganya masih 2000an, gatau deh ya sekarang berapaan. nemu yang ngejualnya aja udah jarang :')


Nah, setelah gue sebutin isi dari tempat pensilnya, sekarang gue mau ngebahas tempat pensil nya itu sendiri. waktu jaman-jamannya gue SD kelas 6, tempat pensil gue itu yang besi dan gambarnya Minmie, gue masih inget dulu gue beli itu harganya masih 10 ribu dan beli nya bareng sama temen kecintaan gue, Bulan. kita beli jalan kaki di salah satu toko alat tulis di Jatibening. Waktu itu gue beli yang warna biru dan Bulan beli yang merah. dan gue inet, pas kita keluar dari toko alat tulis itu, kita langsung ke abang-abang siomay yang ga jauh dari situ, dan tiba-tiba... yaa ada mobil yang ngebut terus nabrak kucing yang lagi nyebrang. itu darah nya muncrat sampe ke gerobak tukang siomay. dan kita pun langsung bingung. Nah, ini gambar2 tempat pensil yang dulu sering gue temuin, dan kayanya sampe sekarang masih banyak deh yang make ini :v


 


Dan dari gambar-gambar tempat pensil yang ada diatas, yang jadi favorite gue adalah yang dibaliknya itu ada perkaliannya, mulai dari perkalian 1 sampe 9. sumpah ya, itu ngebantu banget!! semoga yang nemuin itu masuk surga deh, Amiin. Nah setelah itu, sebenernya masih banyak lagi siih kaya pulpen pilot, atau ngga pulpen standard yang kalo misalnya tinta pulpennya itu masih banyak, eh tiba-tiba macet, ada deh pasti beberapa dari kalian yang colok-colok itu tinta pake lidi biar ga macet lagi. gue pernah nyoba itu, dan akhirnya, ngotor-ngotorin doang . Kalo disuruh milih diantara 2 itu, gue sih lebih suka pulpen standard karena baigan ujungnya itu lebih kecil dibanding yang pilot :v daaan dulu lagi tuh, jaman-jamannya standard tecno keluar beeeh anak-anak di sekolah gue heboh. entah mengapa. emang kalo diliat dari warnanya sih bagus xD dan gue yakin, banyak dulu anak-anak yang lebih milih buat make pulpen pilot karena harganya yang lebih murah, beda 500! dulu harga pilot itu 1000 dan standard tecno 1500 :v dan gue masih inget. ah dasar nci-nci... lama-lama gue buka lapak juga nih!

Standard Tecno

 Yang ini gue gatau namanya standard apa, standard biasa kali ya :v

  


Nah, kalo yang ini BPT-P Pilot, tsaaah

 Huaaah lelah (?) ini baru isi dari tempat pensil nya aja, next time, yaa mungkin abis UTS eh TESTING maksudnya :v gue bakal posting yang masih ada kaitannya dengan masa-masa SD tapi ngga cuma di ruang lingkup tempat pensil doang. dan kurang Tipe-X sama penggaris sih sebenernya tapi sekian dulu lah. FYI aja sih, besok gue ulangan mapel kimia dan sejarah dan blm buka buku sama sekali. SO WHAT TEY SOWAAAATT???!



No comments:

Post a Comment